English English Indonesian Indonesian
oleh

Platform Jubir AI, Teknologi Baru Bantu Cakada Lebih Dikenal Masyarakat

Selain itu, jubir.ai dirancang untuk melayani masyarakat secara interaktif, baik melalui percakapan langsung atau chat maupun media sosial.

Sulfikar menyebut bahwa masyarakat dapat berkomunikasi langsung melaui jubir.ai untuk mengetahui gagasan cakada. Hal ini lebih memudahkan daripada harus membaca terlalu banyak informasi mengenai gagasan cakada yang tersebar di Google.

Saat ini, jubir.ai masih fokus pada calon kepala daerah di Sulawesi Selatan, namun telah membuka pendaftaran untuk daerah lain melalui situs join.jubir.ai. Beberapa pendaftar dari Kalimantan dan Jawa Timur sudah diterima, meskipun belum dipublikasikan secara resmi.

“Jujur, Makassar belum. Karena katanya calon kepala daerah masih banyak yang belum mau mempublikasikan gagasannya. Katanya nanti kalau sudah penetapan. Kita harapannya pada saat ditetapkan nomor urutnya sudah bisa mendaftar. Hanya di provinsi sudah ada satu orang, di Jawa Timur sudah ada, dan di Balikpapan juga,” ujarnya.

Sulfikar menjelaskan bahwa platform ini hanya bisa diakses oleh calon kepala daerah atau tim resminya yang telah terverifikasi.

Langkah ini dilakukan untuk mencegah penyalahgunaan oleh pihak yang tidak berkepentingan, seperti lawan politik yang dapat memasukkan data yang salah.

Sehingga calon kepala daerah yang ingin menggunakan layanan jubir.ai harus terlebih dahulu mendaftar melalui platform join.jubir.ai.

Tim jubir.ai akan melakukan verifikasi untuk memastikan bahwa pendaftar adalah calon resmi atau timnya.

News Feed