English English Indonesian Indonesian
oleh

Nelayan Asal Tanakeke Dikabarkan Hilang di Perairan Selayar

HARIAN.FAJAR.CO.ID, TAKALAR — Nelayan asal Kecamatan Kepulauan Tanakeke, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, dikabarkan hilang di perairan Kabupaten Kepulauan Selayar.

Informasi yang berhasil dihimpun, pemilik kapal bernama Sina Daeng Ngewa, bersama sepuluh orang nelayan (ABK) lainnya hendak pulang dari daerah Flores Mamere menuju Pulau Tanakeke sekira pukul 07.00 Wita. Mereka menggunakan perahu berwarna kuning dengan kapasitas 5 GT.

Kepala Desa Tompotana, Kecamatan Kepulauan, Awaluddin mengatakan, Sina Daeng Ngewa bersama krunya dalam perjalanan pulang dari Flores Mamere ke Tanakeke. Mereka sempat singgah di Kabupaten Kepulauan Selayar untuk mengganti peralatan mesin.

Menurut Awaluddin, Mereka juga diperkirakan tiba tempat tujuan harusnya  sekitar pukul 15.00 sore hari, namun sampai saat ini ada kabar .

“Saat ini, sudah 5 kapal nelayan setempat sudah melakukan pencarian terhadap korban, semoga korban cepat ditemukan dalam keadaan selamat,” kata Awaluddin, Minggu (15/9/2024).

Lanjut kata Dia, sekitar pukul 07.00 pagi, korban sempat mengabarkan ke keluarga bahwa Ia dan krunya sedang singgah di Selayar mengganti Peralatan mesin, setelah itu baru melanjutkan perjalanan ke Tanakeke.

“Mendengar informasi kehilangan tersebut, sekitar pukul 5 pagi tadi, beberapa nelayan lain juga ikut melakukan pencarian dengan menyusuri perairan Laut Plores namun belum ada kabar dan Selayar,” tambah Awaluddin.

Ia pun meminta keluarga korban untuk tetap sabar dan tegar menghadapi ujian ini, selain itu juga berharap kepada pihak terkait bisa turut serta membantu melakukan pencarian terutama daru Basarnas.

News Feed