English English Indonesian Indonesian
oleh

Anindya Bakrie Terpilih Jadi Ketua Umum dalam Munaslub, AYP: KADIN Semakin Terdepan

FAJAR, JAKARTA-Terpilihnya Anindya Bakrie (Anin) sebagai Ketua Umum KADIN diharapkan mampu membawa organisasi tersebut semakin terdepan dalam segala bidang yang berhubungan dengan perdagangan.

Pengurus KADIN, Dr. Andi Yuslim Patawari, yang hadir dalam Munaslub KADIN di St. Regis Jakarta, mengatakan bahwa sosok Anindya Bakrie merupakan panutan bagi para pengusaha muda di Indonesia. Dengan koneksi yang luas, Anin memiliki modal kuat untuk memimpin organisasi dagang tersebut.

“Selamat kepada Bung Anin yang terpilih sebagai Ketua Umum KADIN. Saya yakin KADIN akan semakin terdepan serta menjadi mitra strategis pemerintahan yang baru nanti,” kata AYP.

Anindya Bakrie dipilih sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia, menggantikan Arsjad Rasjid. Pemilihan ini berdasarkan hasil keputusan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) yang digelar di St. Regis Jakarta, Sabtu (14/9/2024).

Pimpinan Munaslub KADIN, Nurdin Halid, menyatakan bahwa Munaslub yang digelar hari ini telah memenuhi Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART). Sebelumnya, sebanyak 21 KADIN Provinsi menolak Munaslub ini karena dianggap melanggar AD/ART.

“Setelah saya meneliti seluruh persyaratan administrasi dan prosesnya, ini adalah aspirasi dari KADIN daerah, yang sesuai dengan AD/ART, yaitu 50 plus 1, bahkan melampaui itu,” kata Nurdin di lokasi acara.

Politisi Partai Golkar ini menegaskan bahwa proses penyelenggaraan Munaslub sudah sesuai aturan. “Dari sisi hukum, pelaksanaan Munaslub ini sangat kuat dan sesuai dengan AD/ART, tidak ada penyimpangan sama sekali,” ujarnya.

News Feed