English English Indonesian Indonesian
oleh

Wisuda Santri TPA Ida Hedar, Prof Haris Arthur: Generasi Muda Harus Berkarakter Qurani

HARIAN.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) Ida Hedar dan Masjid Syuhada melaksanakan wisuda santri, di Jalan Badak nomor 34 Kelurahan Bonto Biraeng, Kecamatan Mamajang Kota Makassar, Sabtu, (14/9/2024), malam.

Santri Taman Pendidikan Al-Qu’ran Ida Hedar ini merupakan santri-santri yang bermukim di Kota Makassar, khususnya di Kecamatan Mamajang.

Acara yang dilaksanakan di TPA Al-Qur’an Ida Hedar itu dihadiri Kepala Seksi PD Pontren Kemenag Sulsel, Hasan Pinang dan Camat Mamajang, Andi Irdan Pandita, yang sekaligus membawakan sambutan.

Hadir juga Lurah Bontobiaraeng, Wahyuni
para tokon agama, tokoh masyarakat Kecamatan Mamajang, ibu-ibu PKK Kelurahan Bonto Biraeng, dan para orang tua santri.

Pada kesempatan wisuda santri ini Dewan Pembina Taman Pendidikan Al Quran Ida Hedar, Prof. Dr. Harris Arthur Hedar SH., MH.

Dalam sambutan tertulisnya yang di bacakan ustaz Zainal Abidin sebagai salah satu tokoh agama di Kecamatan Mamajang, ia mengucapkan syukur atas pelaksana wisuda pertama ini.

“Alhamdulillahirobialamin ini karunia dari Allah Swt untuk anak-anak kita di Kota Makassar atas wisuda kelulusan dalam mengenyam pendidikan membaca dan hafalan Al-Qur’an,” katanya.

“Prosesi wisuda yang berlangsung pada malam ini memiliki arti penting dalam kaitannya dengan upaya menyiapkan generasi muda bangsa yang berkarakter dan Qur’ani dalam rangka menyongsong masa depan gemilang,” sambung Prof Harris Arthur Hedar.

Lebih lanjut, ia berharap TPA Ida Hedar ini terus dapat melahirkan generasi pecinta Al- Qur’an sebagai penerus bangsa dan negara.

News Feed