English English Indonesian Indonesian
oleh

UINAM Giatkan Gerakan Literasi di Taman Kampus

FAJAR, MAKASSAR—Para penggiat literasi di Universitas Islam Negeri Alauddin (UINAM) yang terdiri dari mahasiswa beberapa prodi, kembali menggelar Festival Literasi.

Dibawah rindangnya pepohonan di Taman PLN kampus UINAM, mereka menggaungkan gemar literasi. Uniknya karena kali ini berbaur dengan alam. Ratusan buku terpajang di Taman PLN UINAM, Jumat-Sabtu,13-14 September.

Pegiat Literasi Kampus, Kardiman Aksah mengatakan sebanyak 500 buku disediakan. Bukunya beragam dari berbagai penerbit independen yang menampilkan berbagai genre. 

“Bukunya mulai dari sastra hingga filsafat, dari karya lokal hingga internasional,” ucapnya.

Salah Seorang Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi UINAM, Nurfadillah mengatakan jika adanya festival literasi yang menyediakan beragam buku, membuat mereka terbantu.

Apalagi kata dia, dirinya sebagai mahasiswa akhir. Bisa mendapatkan beberapa bantuan bacaan tanpa harus jauh-jauh lagi.

“Kalau bisa ini rutin diadakan dehgan durasi yang lama. Sehingga bisa juga mendoromg minat baca kita di kampus,” ungkapnya.

Tak hanya itu, ada pula sederet penampilan dari penyair hingga penyanyi membuat festival telah siap disuguhkan. Salah satu yang paling mencuri perhatian adalah Bung Riko.

Diiringi suara biola yang lirih, Bung Riko menampilkan lagu dengan topik penindasan. Ia berteriak lantang “orang-orang merasakan penindasan.”(wis)

News Feed