English English Indonesian Indonesian
oleh

Rappo Indonesia Juara Echoton, Siap Wakili Indonesia Pada Konferensi Keberlanjutan di Bangkok

FAJAR, MAKASSAR — Salah satu startup yang lahir dari Makassar kembali mencetak kebanggaan dengan menjadi pemenang Ecothon 2024 Indonesia yang diselenggarakan melalui kolaborasi Ministry of SMEs and Startups Korea, The ASEM SMEs Eco-Innovation Center(ASEIC), Hanss Seidel Foundation, Kemenkop RI dan The Local Enablers di Hotel Aston Simatupang, Jakarta, Jumat, 13 September 2024.

Kegiatan ini juga dilaksanakan dibeberapa negara lainnya seperti Laos, Vietnam, Thailand, malaysia dan Filipina. Untuk Indonesia sendiri ratusan startup disaring dari ratusan startup yang mendaftar. Sebanyak 14 di antaranya melaju sebagai finalis dan tiga startup yang keluar sebagai juara yakni Rappo Indonesia dari Makassar, 1st Runner Up 2 Kunang Jewelery dari Bali, dan 2nd Runner Up Serat Nusa dari Bandung.

Proses penentuan pememang melalui pitching ide bisnis dinilai oleh Mr Seoktae LEE (Secretary General, ASEIC), Mr Michael Siegner (Representative Hanss Seidel Foundation, Vietnam), Perwakilan Kementerian Koperasi RI, dan lainnya.

Selanjutnya, Rappo akan mewakili Indonesia dalam acara konferensi keberlanjutan internasional yang dilaksanakan di Bangkok, Thailand pada akhir September 2024 yang akan bertemu dengan pemenang Ecothon lainnya dari berbagai negara.
Founder & CEO Rappo Indonesia yang mengungkapkan, jika ini adalah prestasi yang sangat membanggakan karena bisa membuktikan jika ide bisnis yang dijalankan menarik dan mampu berkelanjutan.

“Semoga apa yang kami lakukan dapat memotivasi lebih banyak orang untuk memakimalkan ide kreatif dengan terjun ke dunia startup yang berdampak di Indonesia yang tidak hanya berkontribusi terhadap sektor ekonomi tetapi juga pengembangan ekosistem sosial di Indonesia,” terang Akmal Idrus. (*)

News Feed