English English Indonesian Indonesian
oleh

PSM Sambut Ambisi Singo Edan

MAKASSAR, FAJAR – PSM sejauh ini belum terkalahkan. Arema Malang berambisi memutus rekor itu.

Arema akan menyambangi PSM Makassar dengan motivasi tinggi. Mereka berambisi merebut tiga poin pertama Liga 1 musim ini di markas Pasukan Ramang, Stadion Batakan, Kota Balikpapan, Minggu, 15 September, besok.

Jika menilik statistik, dua tim ini sudah 18 kali bertemu di ajang tertinggi liga Indonesia. Dari jumlah itu, PSM tumbang di delapan laga, tiga kali imbang, dan unggul dalam tujuh pertandingan.

Dari lima pertemuan terakhir, PSM memenangkan tiga laga, dua kali kalah, dan tidak sekalipun berakhir imbang. Dalam pertemuan terakhir, PSM harus mengakui keperkasaan Singo Edan dengan tumbang 3-2 di kandang Arema.

Dari lima pertemuan terahir itu, Pasukan Ramang sukses menjebol gawang Arema tujuh kali. Sementara Arema baru mencatatkan empat gol. Bedanya, PSM hanya nirbobol dalam satu laga saja, sementara Arema selalu seret dalam tiga pertandingan.

Jika menilik empat laga terakhir masing-masing tim, PSM unggul dengan tidak terkalahkan. Pasukan Ramang meraih tiga kemenangan dan satu kali imbang. Ini juga yang membuat PSM bertahan di peringkat papan teratas lewat koleksi 10 poin, bersama Borneo FC Samarinda.

Sementara Singo Edan masih dalam tren kurang menjanjikan. Dari empat laga yang mereka lakoni, tiga laga dilalui dengan hasil imbang dan satu laga lainnya menelan kekalahan, dua gol tanpa balas dari Borneo FC Samarinda.

Kondisi ini bisa dimasimalkan PSM demi mendulang kembali tiga poin. Namun ini tidak akan mudah, sebab Arema dalam motivasi tinggi untuk merebut tiga poin pertama mereka musim ini.

News Feed