English English Indonesian Indonesian
oleh

Kejutan dari Timur di Liga 1, PSBS Permalukan Tim Ibu Kota

DENPASAR, FAJAR–PSBS Biak tampil perkasa. Pergantian pelatih klub wakil timur Indonesia itu membawa asa.

Kejutan menjadi kata yang menggambarkan hasil PSBS vs Persija dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2024/2025. Skuad Macan Kemayoran -julukan Persija- harus mengakui ketangguhan tuan rumah tim asal Papua tersebut dengan skor 3-1 pada Kamis malam.

Ini menjadi kekalahan perdana Macan Kemayoran di Liga 1 Indonesia 2024/2025. Hasil ini seklaigus mengakhiri tren positif Persija setelah sebelumnya meraih dua kemenangan dan sekali imbang pada tiga laga awal.

Sebaliknya, bagi PSBS ini merupakan kemenangan perdana setelah pada tiga laga sebelumnya takluk beruntun. Menghadapi Persib Bandung (4-1), PSM (2-1), dan PSIS (1-0).

Kini, PSBS dilatih Marcos Guillermo Samso. Dia menggantikan Juan Esnaider yang didepak oleh manajemen menyusul tiga kekalahan berturut-turut. Marcos adalah pelatih 51 tahun asal Argentina.

Penampilan Persija dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, itu memang sudah kurang meyakinkan sejak awal. Mereka ditekan oleh Badai Pasifik -julukan PSBS Biak- pada menit-menit awal.

Gawang Persija yang dikawal Carlos Eduardo pun akhirnya kecolongan. Adalah Julian Velazquez yang berhasil mencetak gol untjk PSBS lewat tandukkan pada menit ke-31. Dia mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan tendangan penjuru yang dikirim Todd Ferre.

Persija kemudian mencoba bangkit setelah kebobolan. Penampilan Maciej Gajos dan kolega makin agresif dan berusaha untuk mencari gol penyama kedudukan. Berbagai upaya pun dilakukan.

News Feed