English English Indonesian Indonesian
oleh

Anindya Bakrie Terpilih Jadi Ketua Dalam Munaslub, AYP Yakin KADIN Makin Terdepan

JAKARTA, FAJAR — Terpilihnya Anindya Bakrie (Anin) sebagai ketua umum KADIN di harapkan mampu membawa organisasi tersebut menjadi semakin terdepan dalam segala bidang yang berhubungan dengan perdagangan.

Pengurus KADIN Dr Andi Yuslim Patawari yang hadir dalam munaslub KADIN di St Regis Jakarta mengatakan sosok Anindya Bakrie merupakan panutan bagi para pengusaha muda di Indonesia, memiliki koneksi yang luas merupakan Modal Anin dalam memimpin organisasi dagang tersebut.

“Selamat buat bung Anin jadi ketum KADIN, saya yakin KADIN menjadi semakin terdepan serta menjadi mitra strategis pemerintahan yang baru nanti.” kata AYP

Anindya Bakrie dipilih sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menggantikan Arsjad Rasjid. Pemilihan Anindya itu berdasar hasil keputusan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub), yang digelar di St Regist Jakarta, Sabtu (14/9/2024).

Pimpinan Munaslub Kadin, Nurdin Halid, berkata, Munaslub yang digelar hari ini telah memenuhi anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART). Sebelumnya sebanyak 21 Kadin Provinsi menolak Munaslub ini karena dianggap melanggar AD/ART. Baca berita selengkapnya di link ini.

“Setelah saya melihat seluruh persatuan administrasi, proses, ini aspirasi dari Kadinda, itu sesuai dengan anggaran dasar rumah tangga, 50 plus 1, kemudian asosiasi luar biasa, bahkan melampaui dari itu,” kata Nurdin di lokasi.
Politikus Partai Golkar ini menyebut proses persyaratan untuk menyelenggarakan Munaslub Kadin sudah sesuai dengan aturan. “Sehingga sangat memenuhi syarat untuk diselenggarakan Munaslub. Jadi sisi dasar hukum itu sangat kuat dan sesuai dengan AD/ART, tidak ada sekali yang menyimpang dari itu,” kata Nurdin.

News Feed