English English Indonesian Indonesian
oleh

Sekolah Masih Rusak, Disdikbud Malah Pilih Renov Kantor Rp2,7 M

“Namun, dari sisi lain, pada Agustus kami mendapatkan bantuan drumband dari Dinas Pendidikan, hal ini kami harapkan yang dapat menjadi daya tarik bagi siswa SD 58 dan SD 32 untuk melanjutkan pendidikan di SMP 13,” tambah Nursyamsi.

Selain, SMPN 13 Parepare ada juga SDN 58 Parepare. Sekolah tersebut berada di Kelurahan Wattang Bacukiki, Kecamatan Bacukiki dengan kondisi ruangan kelas yang rusak.

“Sekarang sementara dibangun pagarnya. Kondisi ruangannya sementara menunggu, karena rehab untuk gedung dan sarana prasarana itu, kan, pengusulan ke pusat melalui aplikasi dan didampingi oleh Dinas Pendidikan,” kata Kepala SDN 58 Parepare Yato.

Pihaknya telah mengusulkan tiap tahun, namun belum memenuhi syarat. “Tapi, kan, tergantung verifikasi pusat apakah memenuhi syarat atau tidak. Kan, banyak kriterianya,” katanya.

“Terakhir mengusulkan 31 Maret. Belum ada lagi pemberitahuan. Tapi, sudah ada beberapa sekolah sudah dapat untuk tahun depan, (SDN) 58 belum. Mungkin ada lagi menjadi pertimbangan persyaratan yang mungkin belum terpenuhi,” tambah Yato. (ams/zuk)

News Feed