English English Indonesian Indonesian
oleh

Lewat Pelindo Mengajar, PTP Nonpetikemas Kenalkan Industri Kepelabuhanan Kepada Generasi Muda

FAJAR, JAKARTA — PT Pelabuhan Tanjung Priok atau dikenal dengan PTP Nonpetikemas kembali menunjukkan komitmennya dalam memajukan pendidikan melalui program Pelindo Mengajar.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). Bertema Empowering Youth for A Stronger Nation program ini berlangsung pada Jumat, 13 September 2024.

Dihadiri oleh 150 siswa SMAN 8 Medan, para siswa berkesempatan belajar langsung dari Direktur Utama PTP Nonpetikemas, Indra Hidayat Sani, yang memberikan inspirasi dan wawasan mengenai sektor kepelabuhanan, industri logistik, serta peran penting pelabuhan dalam perekonomian nasional.

“Kegiatan ini merupakan inisiasi menteri BUMN, dimana Pelindo Mengajar ini merupakan kegiatan yang dilakukan Pelindo di seluruh Indonesia, bertujuan menanamkan semangat, inspirasi, dan wawasan kepada generasi muda terkait peluang karier di sektor pelabuhan serta memperluas pengetahuan mereka tentang industri kepelabuhanan,” ujarnya.

“Kami berharap para siswa dapat memahami lebih dalam dan tertarik untuk berkarier di sektor ini,” harap Indra Hidayat Sani.

Selain memperkenalkan industri kepelabuhanan, program Pelindo Mengajar juga menyentuh aspek lingkungan melalui pengenalan prinsip ESG (Environmental, Social, Governance).

Sebagai wujud nyata komitmen terhadap lingkungan berkelanjutan, PTP Nonpetikemas memberikan produk daur ulang berupa pouch dari botol plastik kepada para siswa.

“Kami berharap, melalui program ini, para siswa dapat termotivasi untuk terus mengembangkan diri serta mengimplementasikan prinsip ESG, terutama dalam hal Reduce, Reuse, Recycle (3R). Ini merupakan strategi utama kami dalam mencapai pengurangan emisi karbon dan keberlanjutan bisnis,” tambah Indra.

News Feed