English English Indonesian Indonesian
oleh

KPU Nyatakan Empat Paslon Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare Lolos Syarat Administrasi

FAJAR, PAREPARE — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Parepare telah selesai melaksanakan penelitian perbaikan administrasi bakal pasangan calon wali kota dan wakil wali kota. KPU menyatakan empat pasangan calon memenuhi syarat untuk mengikuti Pilkada Parepare 2024.

Keempat paslon itu adalah adalah Tasming Hamid-Hermanto, Erna Rasyid Taufan-Rahmat Sjamsu Alam, Muhammad Zaini-Prof Bakhtiar Tijjang, dan Andi Nurhaldin Nurdin Halid-Taqyuddin Djabbar.

“Iya sudah selesai. Dari keempat hasil tersebut, kami sudah sampaikan berita acaranya tadi ke masing-masing LO (Liaison Officer) paslon,” kata Anggota KPU Parepare, Nur Islah, saat dihubungi, Jumat, 13 September 2024.

“Keempat pasangan calon dinyatakan seluruhnya memenuhi syarat atau MS,” tambahnya.

Koordinator Divisi (Koordiv) Teknis dan Penyelenggara KPU Parepare itu mengatakan tahapan selanjutnya adalah KPU membuka tanggapan dan saran dari masyarakat.

Nur Islah mengatakan tanggapan masyarakat itu akan dilakukan mulai 15-18 September 2024.

“Iya, setelah proses ini (penelitian perbaikan berkas paslon) masih ada tahapan selanjutnya adalah tanggapan masyarakat, mulai 15-18 September,” ujar Islah.

Islah menjelaskan bagi masyarakat yang ingin menyampaikan langsung tanggapannya ke KPU Parepare.

“Bisa terkait paslonnya, hasil verifikasi administrasi, keabsahan dokumen, visi, misi dan programnya, dan lain-lain, itu bisa disampaikan ke KPU,” jelasnya.

Nur Islah juga setelah tanggapan masyarakat, pihaknya akan melakukan klarifikasi. Dia menyebut proses klarifikasi itu akan dilakukan sampai 21 September 2024.

News Feed