English English Indonesian Indonesian
oleh

Israel Bantai 34 Warga di Sekolah PBB di Gaza, Termasuk 19 Wanita dan Anak-anak

FAJAR, GAZA–Serangan udara Israel di Gaza pada malam hari dan pada hari Rabu menghantam sekolah PBB yang melindungi keluarga Palestina yang mengungsi serta dua rumah, menewaskan sedikitnya 34 orang.

Dikutip dari The Telegraph Online, pejabat  di rumah sakit mengatakan di antara mereka yang tewas akibat serangan brutal itu termasuk 19 wanita dan anak-anak.

Perang di Gaza kini telah memasuki bulan ke-11, dengan puluhan ribu orang tewas, dan upaya internasional untuk menengahi gencatan senjata antara Israel dan kelompok militan Hamas telah berulang kali terhenti karena mereka saling menuduh membuat tuntutan tambahan dan tidak dapat diterima.

Di Tepi Barat yang diduduki, pasukan Israel melancarkan serangan di beberapa kota yang didukung oleh serangan udara, melanjutkan tindakan keras di seluruh wilayah yang menurut militer menargetkan militan tetapi telah menghancurkan lingkungan dan menewaskan warga sipil.

Satu serangan udara menewaskan lima orang yang menurut militer adalah militan yang mengancam pasukannya. Serangan kedua terhadap sebuah mobil menewaskan sedikitnya tiga orang, kata kementerian kesehatan Palestina.

Seorang penyerang menabrakkan truk bahan bakar ke halte bus Tepi Barat di dekat pemukiman Israel di Givat Assaf, menewaskan seorang tentara Israel, kata militer. Para pejabat mengatakan tentara dan seorang warga sipil bersenjata “menetralisir” penyerang tersebut. (amr)

News Feed