English English Indonesian Indonesian
oleh

Hadapi Tantangan Pendidikan Era Digital: Program Sekolah Unggulan YPS Naungan PT Vale Diluncurkan

Di samping itu, YPS juga akan memperkenalkan ekstrakurikuler baru untuk mendukung pengembangan minat dan bakat siswa, meliputi klub bahasa dan kebudayaan, model united nations (MUN), klub debat, klub jurnalis dan media, program pertukaran pelajar dan studi luar negeri, serta klub tari dan teater

Fasilitas pembelajaran modern berbasis teknologi juga telah dikembangkan guna menciptakan lingkungan belajar yang dinamis. Termasuk aplikasi berbasis kecerdasan buatan (AI) dan penguasaan bahasa asing, akan menciptakan lingkungan belajar yang lebih dinamis. Ini bertujuan untuk mempersiapkan siswa agar mampu bersaing secara global.

Fauzie menambahkan, pihaknya berharap peluncuran program ini akan menghadirkan semangat baru bagi YPS.

“Kami juga berharap dampak positifnya akan dirasakan tidak hanya oleh PT Vale, tetapi juga oleh masyarakat Kabupaten Luwu Timur secara umum,” imbuhnya.

Direktur & Chief Human Capital Officer (CHCO) PT Vale, Adriansyah Chaniago, menekankan, bahwa peluncuran Sekolah Unggulan Bertaraf Internasional merupakan bentuk komitmen perusahaan terhadap pendidikan berkualitas dan masa depan.

“Program Sekolah Unggulan Bertaraf Internasional bertujuan untuk meningkatkan kemampuan akademik, pengembangan karakter, dan kemampuan bersaing secara global. Kami percaya bahwa program ini akan mencetak generasi yang tidak hanya cerdas secara akademik, tetapi juga memiliki karakter unggul dan daya saing internasional,” ungkap Adriansyah.

Bupati Luwu Timur, Budiman, menyatakan dukungannya terhadap program ini. “Program ini merupakan kesempatan emas bagi masyarakat Luwu Timur untuk mendapatkan pendidikan yang lebih baik. Kami yakin ini akan menjadi role model bagi sekolah-sekolah lain di Luwu Timur dan berkontribusi pada peningkatan kualitas pendidikan di daerah kami,” ujarnya.

News Feed