English English Indonesian Indonesian
oleh

Erik ten Hag Mulai Digoyang

FAJAR, MANCHESTER-Pelatih Manchester United, Erik ten Hag mulai digoyang. Sang manajer dilaporkan ‘akan dipecat jika Setan Merah kalah lagi saat menghadapi Southampton akhir pekan nanti.

Meskipun memimpin salah satu kampanye Liga Primer terburuk dalam sejarah klub, Ten Hag dihadiahi kontrak baru setelah memenangkan Piala FA musim lalu.

Akan tetapi, musim baru dimulai MU dengan cara yang hampir sama. United menang 1-0 melawan Fulham di pertandingan pembukaan sebelum dibekap Brighton dan dipermalukan di kandang sendiri oleh Liverpool.

Akhir pekan ini, Setan Merah akan mengunjungi markas Southampton yang kalah dalam tiga pertandingan mereka. Dan mantan striker MU, Louis Saha yakin posisi Ten Hag sudah tidak dapat dipertahankan jika kalah lagi di pantai selatan.

Menurutnya, petinggi Manchester United tidak punya pilihan selain memecat Erik ten Hag jika klub tersebut kalah dari Southampton.

“Saya pikir begitu. Melawan Liverpool, masalahnya adalah performa, bukan hanya hasil, jadi Erik berada di bawah tekanan karena tim tidak bermain dengan baik,” kata Saha kepada Betfred.

Saha menilai tidak ada tanda-tanda selama pertandingan bahwa Ten Hag melakukan sesuatu yang penting untuk memperbaiki situasi timnya. Itu kata dia sangat sulit diterima.

“Pada hari Sabtu, jika Southampton mampu mendominasi melawan Manchester United dengan cara yang sama seperti Liverpool mendominasi minggu lalu, maka situasinya tidak akan mudah bagi Erik ten Hag,” tegasnya.

Menurut Saha, seorang pelatih perlu menemukan cara yang berbeda untuk mengalahkan tim terbaik. Bahkan, bagi dia itu sesuatu yang wajib dilakukan setiap manajer.

News Feed