English English Indonesian Indonesian
oleh

Chaidir Syam Kunjungi Atlet ALTI Sulsel di Medan

FAJAR, MAROS — Bupati Maros AS Chaidir Syam yang juga ketua Asosiasi Lari Trail Indonesia (ALTI) provinsi Sulsel mengunjungi atlet lari trail yang sedang berlomba di Medan Sumatera Utara.

Chaidir datang untuk melihat langsung kondisi para atlet Alti Sulsel yang sedang berlomba dalam beberapa kategori yang dilombakan oleh Alti pusat dalam PON XXI di Medan dan Aceh.

Saat datang berkunjung Jumat (13/9/2024), perolehan emas sementara kontingen Sulsel berhasil bertambah menjadi dua emas, 2 perak dan 2 perunggu sehingga Sulsel menjadi pemimpin klasemen sementara.

“Alhamdulillah sebelum saya datang koleksi emas kontingen Sulsel sudah ada satu, dua perunggu dan dua perak. Dan hari ini saat lomba kategori individu vertikal atlet putri kita kembali menyumbang satu emas sehingga menjadi kontingen dengan perolehan emas terbanyak,” ujar Chaidir.

Ketua PAN Maros ini mengatakan, pihaknya sengaja datang ke lokasi lomba untuk memberi suntikan semangat kepada atlet-atlet Sulsel yang akan berlomba.

“Dan terbukti karena atlet Sulsel berhasil menambah emas sehingga Sulsel memimpin klasemen sementara,” bebernya.

Lari trail merupakan cabang olahraga eksebisi pada PON XXI. Lomba lari trail dipusatkan di kawasan Danau Toba kabupaten Karo Provinsi Sumatera Utara. Ada 5 kategori yang diperlombakan yakni individu klasik senior, individu klasik junior, individu vertikal, individu jarak pendek dan individu jarak jauh.

Alti Sulsel sendiri mengirimkan 10 atletnya untuk berlomba dalam semua kategori.

News Feed