English English Indonesian Indonesian
oleh

Bupati Kunjungi Anak Perempuan Dianiaya Paman

BULUKUMBA, FAJAR — Kasus penganiayaan paman terhadap ponakannya di Bulukumba menjadi perhatian banyak pihak. Sejumlah pihak menyayangkan kejadian tersebut.

Tak terkecuali Bupati-Wakil Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf-Andi Edy Manaf yang turut mengunjungi anak perempuan korban kekerasan di rumahnya, Kamis, 12 September 2024.

Dalam kunjungan itu, keduanya memberikan dukungan moral dan semangat kepada korban serta keluarganya. Keduanya datang secara bergantian.

Edy Manaf hadir lebuh dahulu menemui korban dan keluarga kemudian menyusul Andi Utta, sapaan akrab Bupati Bulukumba yang hadir bersama Ketua TP PKK Andi Herfida Muchtar dan didampingi oleh Plt Camat Rilau Ale, Asdar Andi Bennu, serta sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

“Kita datang menghibur, berharap tidak ada lagi kejadian serupa,” harap Edy Manaf.

Kabid Humas Kominfo Bulukumba Andi Ayatullah mengatakan kunjungan ini dilakukan atas inisiatif bupati-wakil bupati untuk memberikan semangat dan dukungan langsung kepada korban.

“Agar mereka merasa diperhatikan dan tidak sendirian dalam menghadapi situasi yang sulit ini,” ungkap Andi Ayatullah, yang akrab disapa Andi Ullah.

Bupati Bulukumba menekankan agar dalam mendidik anak tidak mengedepankan kekerasan. “Kami sangat menyayangkan peristiwa ini semoga ke depan tidak terjadi lagi,” kata Andi Utta.

Kasus ini mencuat setelah sebuah video yang memperlihatkan seorang laki-laki melakukan tindakan kekerasan terhadap seorang anak perempuan viral di media sosial, Selasa, 10 September 2024.

News Feed