English English Indonesian Indonesian
oleh

Borneo Ditahan Imbang Tim Peringkat Terbawah, PSM Masih Kokoh di Puncak Klasemen Liga 1

MAKASSAR, FAJAR–PSM masih kokoh di puncak klasemen Liga 1. Pesaing beratnya, Borneo FC, gagal menang kemarin sore.

PSS Sleman yang berjuluk Pesut Etam menjamu Borneo FC Samarinda di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis, 12 September 2024. Skor berakhir 1-1 sehingga Borneo hanya mendapatkan satu poin.

Sebenarnya, poin Boneo FC dan PSM sama-sama 10, namun Pasukan Ramang lebih berhak berada di puncak klasemen pada pekan keempat ini. Sejauh ini, PSM membukukan tiga kemenangan dan satu imbang kala menjamu Persib Bandung di Stadion Batakan, Balikpapan, Rabu, 11 September 2024.

Pada laga pekan pertama, PSM mengalahkan Persis Solo 3-0, lalu pekan kedua mengandaskan Dewa United 3-1. Pada pekan ketiga, PSM menekuk PSBS Biak 2-1, dan terakhir imbang dengan Persib Bandung pada pekan keempat.

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, merasa bersyukur bisa mencuri poin kala menghadapi PSM. Satu poin hasil imbang dianggapnya positif, meski dia sayangkan karena tak bisa mengalahkan klub asal Makassar itu.

“Saya bisa merasa senang dengan pertandingan ini karena kami sepenuhnya menguasai permainan,” kata Bojan Hodak dilansir Jawa Pos (grup FAJAR), Kamis, 12 September.

Ciro Alves dan kolega kesulitan melancarkan serangan ke lini pertahanan PSM. Pertandingan pun pada akhirnya tuntas dengan skor kacamata alias imbang tanpa gol.

Rasa senang Bojan Hodak itu tak lepas dari penampilan yang ditunjukkan Persib, meski kondisi timnya kurang diuntungkan. Dalam laga kontra PSM, Maung Bandung tampil tanpa empat pemain pilar, yaitu David Da Silva, Beckham Putra Nugraha, Febri Hariyadi, dan Muhammad Rezaldi Hehanussa.

News Feed