English English Indonesian Indonesian
oleh

Usai 0-0 Kontra Persib, PSM Perlu Evaluasi, Rawan Tersalip di Klasemen

BALIKPAPAN, FAJAR – PSM mesti berbenah. Laga kontra Persib bisa jadi pijakan evaluasi.

PSM Makassar harus puas berbagi poin dengan Maung Bandung, pada laga pekan ke-4 BRI Liga 1 musim 2024/2025, di Stadion Batakan, Kota Balikpapan, Rabu, 11 September 2024.

Pada laga ini, PSM sebenarnya cukup mendominasi pertandingan. Banyak peluang yang mereka dapatkan, tetapi semuanya gagal berbuah gol. Kondisi ini memaksa Pasukan Ramang membuang dua poin kandang dan hanya mengamankan satu poin saja.

Namun begitu, tim besutan Bernardo Tavares ini masih berhak atas puncak klasemen sementara pada pekan ke-4 Liga 1 dengan koleksi 10 poin. PSM masih akan menunggu hasil laga antara Borneo FC dan PSS Sleman sore nanti.

Jika menang, Pesut Etam akan mengudeta PSM dari puncak klasemen sementara.

Merespon hal ini, pelatih PSM Bernardo Tavares mengaku, laga ini tidak menampilkan permainan yang cantik. Itu karena rumput lapangan kurang mumpuni untuk memainkan bola bawah.

”Tadi bukan pertandingan yang cantik, lapangan tidak mengizinkan kita bermain bola bawah. Kadang juga kita memberi long ball, tapi tidak akurat,” katanya usai laga.

“Ini memberi trigger kepada lawan saat passing tidak akurat. Itulah kondisi sekarang, stadion luar biasa tapi lapangannya begitu. Kita harus bermian sesuai kondisi yang mengizinkan saja,” sambungnya.

Dalam laga ini, anak asuhnya juga punya cukup banyak peluang. Tetapi semuanya gagal dikonversi menjadi gol. Namun begitu, skor kacamata melawan juara bertahan dianggap tidak terlalu buruk.

News Feed