English English Indonesian Indonesian
oleh

Tampar Kameramen usai Kalah, Kiper Argentina Emi Martínez Bisa Kena Sanksi FIFA

FAJAR, VILLA–Seorang juru kamera TV mengatakan kiper Argentina Emiliano Martínez menampar dirinya setelah Kolombia menang 2-1 dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia.

Jhonny Jackson mengatakan kepada media Kolombia bahwa dia mendekati Martínez setelah peluit akhir di Barranquilla pada hari Selasa saat kiper tersebut menyapa pemain lain.

Rekaman yang diambilnya menunjukkan pemenang Piala Dunia yang biasa disapa Dibu itu memukul kamera, yang kemudian jatuh ke tanah setelah benturan.

“Tiba-tiba dia menampar saya,” kata Jackson kepada RCN Deportes pada hari Rabu dikutip dari NBC Sports.

“Saya merasa marah, sangat marah. Saya sedang bekerja, sama seperti dia. Dia sedang bermain dan saya sedang memotret dengan kamera saya,” lanjutnya.

Dia juga mengirim pesan kepada Martínez: “Dibu, saudaraku, apa kabar? Saya Jhonny Jackson, juru kamera yang Anda serang dalam pertandingan melawan Kolombia. Saya ingin memberi tahu Anda bahwa semuanya baik-baik saja, saudaraku. Setiap orang pernah kalah dalam pertandingan dalam hidup mereka. Kekalahan ini jelas sangat berarti bagi Anda. Tapi lihat ke depan, Dibu.”

Jackson bekerja untuk sebuah perusahaan yang mengirimkan rekaman ke saluran Caracol Televisión dan RCN Deportes.

Pesepak bola telah diskors dari pertandingan dalam situasi yang sama, dan itulah yang diinginkan oleh asosiasi jurnalis olahraga Kolombia — yang dikenal sebagai ACORD — dari FIFA.

Presiden ACORD, Faiver Hoyos Hernández mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa Martínez menyerang kebebasan berekspresi.

News Feed