English English Indonesian Indonesian
oleh

Simposium “Celebes Smoke Free Generation” Dorong Aksi Pengendalian Tembakau di Sulawesi Selatan

Dekan FKM Universitas Hasanuddin, Prof Sukri Paluttri, dalam kesempatan yang sama, menyampaikan bahwa FKM Unhas telah menerapkan kawasan tanpa rokok selama kurang lebih 20 tahun. “Di FKM tidak ada satupun dosen, mahasiswa, cleaning service, atau tamu yang mau berani merokok di FKM,” tegas Prof Sukri.

Ia menambahkan, bahwa salah satu poin penting dalam menjaga integritas FKM sebagai kawasan tanpa rokok adalah dengan menandatangani fakta integritas oleh mahasiswa baru dan diketahui oleh kedua orang tua mereka. “Pengalaman saya mengawal FKM ini sejak saya menjabat wakil dekan dua periode, kita tidak boleh bosan selalu gunakan bahasa yang halus dan santun,” ungkapnya.

Simposium “Celebes Smoke Free Generation” diharapkan dapat menjadi langkah maju dalam upaya pengendalian tembakau di Indonesia. Kolaborasi Simposium ini diselenggarakan dengan Haluoleo Tobacco Control Center, Universitas Haluoleo, Universitas Sulawesi Barat Center for Preventing Disease and Tobacco Control, Universitas Sulawesi Barat, dan Tadulako Center for Tobacco Control, Universitas Tadulako. (uni)

News Feed