English English Indonesian Indonesian
oleh

Poltekpar Makassar Raih Penghargaan Predikat Informatif dari Kemenparekraf

FAJAR, MAKASSAR—Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar Kembali Raih Predikat “Informatif” .

Kali ini pada Anugerah Monitoring dan Evaluasi Keterbukaan Informasi Publik di Lingkungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) 2024.

Penghargaan diserahkan di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Rabu 11 September 2024

Menparekraf/Kabaparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan Predikat ini berhasil diraih Poltekpar Makassar juga pada tahun lalu (2023). Ini menunjukkan Poltekpar Makassar memberikan komitmen untuk mendukung keterbukaan informasi publik.

Sebab dinilai sebagai wujud transparansi dalam pelayanan bagi Masyarakat serta melaksanakan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

“Upaya keras kita meraih predikat badan publik informatif akan terus dipertahankan dan ditingkatkan ke depan dan seluruh PPID bersinergi. Mari kita manfaatkan setiap informasi yang kita kelola untuk kemajuan Indonesia, khususnya di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif,” ujar Sandiaga.

Direktur Poltekpar Makassar, Dr. Herry Rachmat Widjaja, MM.Par., CHE. mengatakan bahwa dirinya merasa bangga karena perguruan tinggi yang dipimpinnya masih dapat mempertahankan predikat informatif dengan nilai 92,75.

Dirinya berharap pada tahun yang akan datang Poltekpar Makassar dapat tetap mempertahankan predikat tersebut serta dapat meningkatkan nilai keterbukaan informasi publiknya.

“Alhamdulillah, predikat informatif ini bukan hanya sekadar angka, tetapi merupakan hasil dari upaya kolektif seluruh civitas akademika Poltekpar Makassar dalam mewujudkan tata kelola yang baik,” ucapnya.

News Feed