English English Indonesian Indonesian
oleh

Peran Penting Pokja Unhas di IKN, Dipercaya Adakan Lomba Esai Nasional

HARIAN.FAJAR.CO.ID, IKN–Kelompok Kerja Ibu Kota Negara-Universitas Hasanuddin (IKN-Unhas) mengunjungi Kantor Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) di Balikpapan, Kamis, 12 September 2024.

Tim Pokja IKN-Unhas yang dipimpin Prof Adji Adisasmita. Didampingi Amril Hans, Kepala Subdirektorat Kerja Sama Dalam Negeri Unhas dan Lucky Caroles, Koordinator Bidang Teknologi dan Sains.

Kunjungan itu bertujuan untuk membahas progres persiapan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) terkait dukungan Unhas terhadap pembangunan IKN. Hal itu sebagai bagian dari pelaksanaan tridarma perguruan tinggi.

Selain itu, kunjungan ini juga dimaksudkan untuk menjajaki peluang kerja sama di berbagai aspek. Utamanya terkait dukungan kelancaran pembangunan IKN.

Amril Hans menambahkan Unhas sangat berkomitmen dalam mendukung pembangunan IKN. Hal ini tercermin dalam diterbitkannya SK Rektor Unhas mengenai pembentukan Tim Pokja IKN-Unhas pada Februari 2023.

Pokja IKN-UNHAS, atas arahan rektor, telah melaksanakan berbagai kegiatan, termasuk lomba esai tingkat nasional bertema “Futuristic and Sustainable City.”

Lomba ini dibagi menjadi dua kategori, yaitu Kategori Profesional yang diikuti oleh para praktisi dan akademisi, serta Kategori Mahasiswa. Lomba tersebut berhasil mengumpulkan hampir 200 artikel dari peserta yang berasal dari seluruh Indonesia.

“Tujuan dari lomba esai ini adalah untuk menggali ide-ide dari masyarakat Indonesia tentang pembangunan IKN di masa mendatang,” katanya dalam keterangan tertulis.

Rencananya, pengumuman pemenang lomba akan disampaikan langsung oleh Kepala OIKN di Makassar bersamaan dengan penandatanganan MoU dan Perjanjian Kerja Sama (PKS).

News Feed