English English Indonesian Indonesian
oleh

Klinik IAIN PalopoT erakreditasi Paripurna

FAJAR, PALOPO –Penghargaan tertinggi didapatkan klinik pratama Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo. Fasilitas kesehatan memadai dan standar mutu pelayanan yang berkesinambungan mengantarkan klinik ini meraih penghargaan tertinggi dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Rektor IAIN Palopo Dr Abbas Langaji MAg mengatakan, klinik milik IAIN Palopo berhasil meraih Akreditasi Paripurna dari (Kemenkes RI) dengan Nomor: YM.02.01/D/44594/2024. Akreditasi ini berlaku 22 Agustus 2024 hingga 22 Agustus 2029.

Ia menuturkan, Akreditasi Paripurna merupakan bentuk penghargaan tertinggi yang diberikan oleh lembaga independen penyelenggara akreditasi kepada fasilitas kesehatan primer seperti Puskesmas. Ia pun berterima kasih kepada seluruh komponen yang selama ini mendukung pengembangan IAIN Palopo

“Termasuk pengelola klnik yang telah all out mempersiapkan akreditasi tersebut. Kami sangat bangga dan bersyukur atas penghargaan ini, ini menjadi komitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik pada sivitas akademika dan masyarakat umum,”kata Abbas.

Kepala Klinik Pratama IAIN Palopo, Junaini Mustafa M.Kes mengatakan, capaian akreditasi tersebut dapat memotivasi klinik untuk terus berkembang dan berusaha semaksimal mungkin dalam memberikan pelayanan terbaik.

“Semoga hasil akreditasi ini, klinik Pratama IAIN Palopo semakin optimal memberikan layanan kepada sivitas akademika maupun masyarakat sekitar,”ungkap Junaini.

Sebelum proses akreditasi Klinik Pratama IAIN Palopo yang dilakukan oleh Komite Akreditasi Kesehatan Pratama yang ditunjuk oleh Kemenkes RI, terlebih dahulu ada penilaian komprehensif terhadap berbagai aspek operasional klinik, termasuk mutu pelayanan, manajemen, serta kepatuhan terhadap standar kesehatan nasional.(shd/lin)

News Feed