English English Indonesian Indonesian
oleh

Kapolda Sulsel: Desa Bersatu Hadirkan Pilkada Damai

FAJAR, MAKASSAR-Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan (Sulsel), Irjen Pol Andi Rian R. Djajadi, memberikan apresiasi atas program yang digagas oleh Desa Bersatu dalam Deklarasi Pilkada Damai yang digelar di Lapangan Karebosi, Makassar, pada Senin (10/9/2024) malam. Menurut jenderal bintang dua asal Bone tersebut, pengukuhan pengurus DPD Desa Bersatu Sulsel akan menjadi kekuatan baru bagi provinsi tersebut.

“Dengan dikukuhkannya pengurus DPD Desa Bersatu Sulsel, ini tentu menjadi kekuatan baru bagi Sulsel, terutama karena pengukuhan ini merupakan yang pertama di Indonesia. Oleh karena itu, saya katakan bahwa ini adalah sebuah kekuatan baru bagi kita semua untuk berkolaborasi dalam menjaga situasi di Sulsel, khususnya menjelang Pilkada, agar tetap kondusif dan aman,” jelasnya.

Kehadiran Desa Bersatu yang diiringi dengan Deklarasi Pilkada Damai bersama tiga pilar, yakni Pemerintah, Kepolisian, dan TNI, menurut Andi Rian, mampu menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. “Dengan adanya Bhabinkamtibmas yang mewakili Polri, Babinsa yang mewakili TNI, dan desa yang mewakili pemerintah, kita semua berkolaborasi untuk menghadirkan rasa aman dan nyaman, terutama selama tahapan Pilkada hingga pelaksanaannya pada 27 November mendatang,” kata Andi Rian.

Ia menambahkan, “Tentu harapan kita adalah dengan adanya organisasi yang menyatukan seluruh desa ini, tercipta kesepakatan bersama untuk menjaga situasi Sulsel agar tetap kondusif. Seperti yang kita lihat sekarang, situasi keamanan menjelang Pilkada pada November mendatang, Alhamdulillah, kondusif, dan semoga bisa tetap terjaga hingga proses pencoblosan nanti pada 27 November.”

News Feed