English English Indonesian Indonesian
oleh

Ingin Seragam Sekolah Gratis di Palopo, Pilihannya Hanya FKJ-NUR

HARIAN.FAJAR.CO.ID, PALOPO — Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Palopo. Dr Farid Kasim Judas – Dr Nurhaenih punya sejumlah program unggulan. Pasangan dengan akronim FKJ-NUR ini akan menggratiskan biaya seragam sekolah bagi siswa SD dan SMP yang ada di Kota Palopo. Program ini untuk membantu meringankan beban orang tua yang menyekolahkan anaknya.

“Bukan rahasia umum lagi, orang tua kadang terbebani dengan membeli baju seragam. FKJ-NUR hadir untuk menjadi solusi di dunia pendidikan. Kami akan menggratiskan baju seragam bagi siswa SD dan SMP yang ada di Kota Palopo,” kata FKJ, Kamis, 12 September.

Sebagai daerah yang menjadi pusat pendidikan khususnya di Tana Luwu, lanjut mantan Kepala BKPSDM ini, Kota Palopo harus menjadi contoh. Tidak boleh ada anak putus sekolah lantaran kesulitan biaya.

“Khusus bagi warga kurang mampu dan pra sejahtera, mereka terkadang pusing untuk menyiapkan seragam bagi anak-anaknya. Dengan program ini, seragam tidak lagi menjadi beban. Uangnya bisa digunakan untuk kebutuhan lain yang tak kalah pentingnya,” katanya.

Gratis baju seragam bagi siswa SD dan SMP ini kata FKJ juga sejalan dengan program pemerintah yang akan mencetak generasi unggul di masa yang akan datang. “Kami sudah menghitung secara cermat kemampuan APBD kita. Program ini menjadi skala prioritas FKJ-NUR jika terpilih memimpin Kota Palopo. Kita akan mencetak generasi yang punya SDM dan kualitas yang mumpuni untuk masa yang akan datang,” tandasnya.

Diketahui, FKJ adalah Doktor Ilmu Hukum jebolan Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar. Sementara wakilnya, Nurhaenih juga bergelar Doktor di bidang kesehatan.

News Feed