English English Indonesian Indonesian
oleh

Empat Pejabat OJK Berganti

FAJAR, JAKARTA — Tiga deputi OJK dan satu Kelapa OJK Daerah berganti. Wakil Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Mirza Adityaswara, melantik dan mengambil sumpah jabatan tiga pejabat level Deputi Komisioner di Kantor Pusat dan satu Kepala OJK Daerah setingkat Deputi Komisioner, Kamis 12 September 2024.

Mereka adalah Yunita Linda Sari sebagai I B Aditya Jayaantara sebagai Deputi Komisioner Pengawas Pengelolaan Investasi Pasar Modal dan Lembaga Efek; dan Aman Santosa sebagai Deputi Komisioner Perencanaan Strategis, Keuangan, Sekretariat Dewan Komisioner dan Logistik; dan Indarto Budiwitono sebagai Deputi Komisioner Pengawas Bank Swasta. Serta kepala OJK Provinsi Jawa Timur, Yunita Linda Sari.

Wakil Ketua Dewan Komisioner OJK, Mirza Adityaswara mengatakan pelantikan ini merupakan bagian dari komitmen OJK melaksanakan transformasi organisasi. Ini dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kinerjanya sebagai otoritas yang mengatur, mengawasi dan menyelenggarakan pelindungan bagi konsumen sektor jasa keuangan.

Pergantian pimpinan lintas bidang diharapkan dapat menghindari silo mentality antar-bidang, dan mampu menginspirasi organisasi menjadi lebih terbuka dalam menerima ide-ide baru untuk kemajuan OJK. Setiap pegawai dan pejabat di OJK memiliki kesempatan yang sama untuk ditugaskan di berbagai satuan kerja serta harus bersedia ditempatkan di manapun sesuai komitmen untuk semakin memajukan OJK.

“Selain itu, pelantikan kali ini juga merupakan bukti konsistensi OJK untuk memberikan ruang bagi pejabat wanita untuk memimpin Kantor OJK di daerah,” ucapnya. (edo)

News Feed