English English Indonesian Indonesian
oleh

40 Anggota DPRD Bulukumba Ikuti Orientasi di Makassar

FAJAR, BULUKUMBA — 40 anggota DPRD Bulukumba melaksanakan orientasi di Kota Makassar. Dilaksanakan di Hotel Aston, kegiatan berlangsung mulai 10 hingga 14 September 2024 mendatang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) bagi seluruh anggota DPRD se Kabupaten kota se Sulsel.

Kasubag Humas Sekretariat DPRD Bulukumba, Kamaruddin Chilo yang dikonfirmasi, Kamis, 12 September 2024 membenarkan hal tersebut.

Kegiatan ini, kata Chilo sapaan akrab Kamaruddin merupakan hal wajib bagi bagi anggota DPRD Bulukumba yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya

” Baik anggota DPRD baru atau sudah lama, mereka diwajibkan ikut orientasi ini,” katanya.

Sebagaimana amanat
Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) no 6 tahun 2024, tentang Orientasi dan Pendalaman Tugas Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten/Kota.

Menurutnya, orientasi memiliki peran penting dan merupakan hal yang wajib diikuti oleh anggota DPRD sebelum memulai tugas sebagai wakil rakyat.

Karena, di dalam orientasi para anggota dewan akan dibekali ilmu, pengetahuan dan meningkatkan peserta terkait pengenalan tugas dan fungsi anggota DPRD sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah.

” Selain itu untuk meningkatkan kompetensi, profesionalitas dan integritas para anggota dewan. Yang outputnya terwujudnya pemahaman anggota DPRD Provinsi dan anggota DPRD Kabupaten/kota,” jelas pria hitam manis itu.(Akb)

News Feed