English English Indonesian Indonesian
oleh

Wakili Sulsel, Mahasiswa Ilmu Kelautan FIKP Unhas Sumbang Medali Perak di PON Aceh-Sumut 2024

FAJAR, ACEH-Mahasiswa Universitas Hasanuddin mengukir prestasi gemilang di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. Adalah Mutiara Nur Azisah, salah seorang mahasiswi Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan (FIKP) Unhas, berhasil menyabet medali perak pada kategori renang artistik solo putri.

Bertanding pada Selasa (10/9/24) di Kolam Renang Selayang, Medan, Sumatera Utara, Mutiara tampil impresif dalam dua kali aksinya, yakni pada nomor solo free routine dan technical routine.

Dari kedua penampilannya tersebut, Mutiara berhasil mengumpulkan total skor sebesar 130,09 poin. Perolehan tersebut menempatkannya di posisi kedua, di bawah atlet DKI Jakarta, Hilda Tri Julyandra, yang meraih nilai tertinggi dengan total 136,20 poin.

Prestasi ini menambah koleksi medali untuk kontingen Sulawesi Selatan yang hingga Rabu pagi berada di peringkat ke-19 dengan perolehan total satu emas, empat perak, dan satu perunggu. Keberhasilan Mutiara menjadi salah satu pencapaian penting dalam upaya kontingen Sulsel untuk memperbaiki posisi di klasemen akhir perolehan medali.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unhas, Prof. Drg. Muhammad Ruslin, M.Kes., Ph.D., SpBM(K), memberikan apresiasi tinggi terhadap prestasi Mutiara.

“Kami sangat mengapresiasi keberhasilan mahasiswa yang telah mengharumkan nama Universitas Hasanuddin di tingkat nasional. Ini menunjukkan bahwa mahasiswa Unhas tidak hanya fokus pada akademik, tetapi juga berperan aktif dalam berbagai bidang, termasuk olahraga,” ujarnya.

Lebih lanjut Prof Ruslin mengatakan bahwa pencapaian ini membuktikan komitmen Unhas dalam mendukung pengembangan bakat mahasiswa di segala aspek. Ia berharap prestasi ini akan memotivasi mahasiswa lain untuk terus mengejar prestasi di berbagai arena.

PON XXI Aceh-Sumut 2024 adalah penyelenggaraan ke-21 dari Pekan Olahraga Nasional, yang merupakan ajang multi-olahraga nasional utama yang dijadwalkan berlangsung pada 9-20 September 2024 dengan Aceh dan Sumatera Utara sebagai tuan rumah. Sebanyak 28 cabang olahraga digelar di Sumut dan 28 cabang olahraga lainnya di Aceh.(*)

Kepala Humas Unhas

Ahmad Bahar

News Feed