English English Indonesian Indonesian
oleh

Sosok Wanita Ini Bikin Pangling, Torehkan Sejarah Politik Baru di Sulsel

BULUKUMBA, FAJAR — Nama Umy Asyiatun Khadijah menjadi sejarah baru di Bulukumba. Untuk pertama kali, seorang perempuan menduduki kursi ketua DPRD Bulukumba.

Setelah sebelumnya dijabat sementara oleh Supriadi, jabatan Ketua DPRD Bulukumba kini dipegang Umy Asyiatun Khadijah, rekan separtainya di PKS.

Sekretaris DPD PKS Bulukumba Supriadi yang dikonfirmasi mengaku hingga saat ini belum menerima SK penjabat Ketua DPRD Bulukumba.

“Tapi foto SK sudah ada. Dikasi lihat oleh bersangkutan (Umy, red). SK ditandatangani oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu,” kata Supriadi, kemarin.

Supriadi mengaku menerima semua keputusan partainya, jika benar Umy yang dipilih menjabat sebagai Ketua DPRD. Dia yakin Umy bisa mengemban amanah tersebut.

“Mungkin ada pertimbangan lain dari partai. Saya pun menjabat sebagai Ketua DPRD sementara masih belajar, saya yakin Umy juga bisa cepat belajar,” katanya.

Kasubag Humas Sekretariat DPRD, Kamaruddin Chilo yang dikonfirmasi juga mengaku belum mengetahui informasi pergantian Ketua DPRD Bulukumba.

“Tapi banyakmi ucapan ke Ibu Umy sebagai definitif Ketua DPRD Bulukumba,” kata Kamaruddin.

Selama ini, Supriadi menjabat sebagai pelaksana Ketua DPRD saja agar roda pemerintahan tetap berjalan.

“Sisa menunggu SK-nya masing-masing partai untuk segera dilaksanakan paripurna pelantikan pimpinan DPRD Bulukumba,” katanya.

Umy yang dikonfirmasi belum memberi tanggapan.
Sekedar diketahui, Ketua DPRD baru kali ini dijabat oleh perempuan. Pada 2024 ini DPRD Bululumba diisi oleh kader PKS, pasalnya pada Pileg lalu PKS menjadi pemenang dengan meraih 7 kursi. (akb/zuk)

News Feed