English English Indonesian Indonesian
oleh

Parpol Koalisi Hati Damai Punya Modal Suara 58,66 Persen, Berpotensi Menang di Pilkada Gowa

GOWA, FAJAR – Kans pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, Husniah Talenrang-Darmawangsyah Muin (Hati Damai) menang di Pilkada Gowa 2024 terbuka lebar.

Alasannya, pasangan Hati Damai ini diusung 7 parpol koalisi atau 26 kursi di DPRD Gowa. Masing-masing, Gerindra 8 kursi, PAN 6 kursi, Demokrat 4 kursi, Golkar 4 kursi, PKS 2 kursi, serta PDIP dan Perindo masing-masing 1 kursi.

Jika kekuatan ini solid bersama lintas komunitas rakyat yang mendukung Hati Damai, maka duet ini bisa menciptakan sejarah sebagai bupati perempuan pertama di Gowa yang dipilih secara langsung.

Diketahui pada Pemilu 2024, daftar pemilih tetap di Kabupaten Gowa sebanyak 561.624 dengan jumlah suara sah sebanyak 452.460.
Dari total suara sah itu, perolehan suara 7 partai politik Koalisi Hati Damai sebesar 265.439 atau 58,66 persen.

Ketua Tim Koalisi Partai Pengusung Hati Damai Anzar Zainal Bate mengatakan jika raihan suara dan perolehan kursi parpol usungan menjadi modal besar timnya bekerja untuk memenangkan Husniah-Darmawangsyah di Pilkada Gowa.

“Jika 7 parpol anggota Koalisi Hati Damai mampu mempertahankan perolehan suaranya di Pemilu 2024 lalu yakni total 58,66 persen, maka kita optimis Husniah Talenrang-Darmawangsyah Muin akan menang,” kata Anzar Zainal Bate.

Modal lainnya lanjut Anzar, baik Husniah maupun Darmawangsyah sama-sama memiliki basis massa yang ril. Sehingga kata dia, hal itu sangat membantu tim untuk melakukan kerja-kerja pemenangan.

“Insya Allah, Hati Damai akan membawa kesejukan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Gowa,” tegasnya. (*)

News Feed