English English Indonesian Indonesian
oleh

Allona PSM! Lawan Persib, Tekad Pasukan Ramang Lanjutkan Kemenangan

BATAKAN, FAJAR – Pertahanan PSM Makassar akan kembali diuji hari ini. Persib Bandung yang akan mengujinya.

KEDUA tim akan berlaga di ajang Liga 1 pada pekan keempat di Stadion Batakan, Baikpapan, Rabu, 11 September, hari ini. Pada laga ini, PSM diharakan bisa melanjutkan kemenangan yang telah mereka raih dalam tiga laga sebelumnya.

Peluang kembali menang terbuka sangat lebar. Secara komposisi, memang skuad PSM mungkin kalah pamor dari Persib. Tetapi, dengan rentetan hasil bagus, itu bisa menjadi modal untuk mendulang tiga poin.

”Secara komposisi bagus, status home juga menguntungkan. PSM punya potensi bagus untuk memenangkan pertandingan. Hanya perlu manajemen waktu saja, supaya rotasi lebih tepat,” ujar pengamat sepak bola Syamsuddin Umar, kepada FAJAR, Selasa, 10 September.

Merespons hal ini, pelatih PSM Makassar Bernado Tavares hanya akan berupaya memaksimalkan pemain yang ada. Dia menyadari betul, komposisi skuadnya banyak dihuni pemain muda yang belum punya pengalaman.

Selain itu, jadwal padat yang mereka hadapi juga tidak begitu menguntungkan. Sehingga, rotasi sangat penting untuk dilakukan, demi menjaga stabilitas fisik pemain agar daftar cedera tidak bertambah.

”Dalam 19 hari ke depan kami akan memainkan lima pertandingan. Ini tidak akan mudah. Dalam skuad kami banyak pemain muda yang belum punya cukup pengalaman. Di Liga 1 kami punya rata-rata usia paling muda,” ujarnya.

Itulah sebabnya, PSM merekrut banyak pemain dan mempromosikan pemain potensial dari akademi ke tim utama. Sebab, beberapa pemain andalan mereka tidak bisa dimainkan, karena dibekap cedera dan membela timnas Indonesia.

News Feed