English English Indonesian Indonesian
oleh

Usman: Pentingnya Pemkab Berkolaborasi Ulama Ciptakan Generasi Berakhlak Mulia

FAJAR, PINRANG — Ketua Dewan Penasihat Majelis Dakwah Islamiyah (MDI) Pinrang, Usman Marham menganggap kolaborasi antara pemerintah dengan ulama sangat penting dilakukan.

Hal tersebut disampaikan pada saat Orientasi dan Pembekalan Mubalig MDI Pinrang 2024 di Lumbung Padi pada Jumat, 6 September 2024.

“Ini untuk pembinaan generasi ke depan. Tugas para ulama paling utama dengan bergandengan bersama pemerintah,” kata Usman Marham.

Terpisah, Sekretaris MDI Pinrang Sulaeman Anshar mengungkapkan bahwa kegiatan yang dihadiri oleh Usman Marham merupakan orientasi mubalig.

Kegiatan ini bertujuan agar para mubalig dalam berdakwah memberikan pencerahan dan pendidikan umat serta senantiasa menyelaraskan antara bidang agama dan pembangunan.

“Agar tercipta korelasi hubungan antara manusia dengan Tuhan, serta hubungan silaturahmi antar sesama manusia. Serta meningkatkan peran mubaligh di masyarakat sebagai pengawal akhlak atau moral,” ucapnya.

“Hal ini juga untuk meningkatkan kualitas akhlakul karimah bagi umat untuk menjadikan daerah Kabupaten Pinrang sebagai daerah yang baldatun tayyibatun wa rabbun Ghafur sehingga Pinrang akan menjadi daerah yang jauh lebih baik lagi,” tambahnya. (ams)

News Feed