English English Indonesian Indonesian
oleh

Unimerz Kembangkan Keterampilan Sosial Maba

FAJAR, MAKASSAR- Universitas Megarezky (Unimerz) Makassar menyambut mahasiswa baru melalui kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) di Ballroom kampus Unimerz, Senin 9 September 2024. Tahun ini, kampus yang terletak di Antang ini menerima 2.177 maba.

Kegiatan yang bertajuk “Meraih Prestasi Melalui Harmonisasi dan Kolaborasi” ini digelar dari 9-13 September 2024.
Rektor Universitas Megarezky (UNIMERZ) Prof. Dr. Anwar Ramli, SE, M.Si menuturkan kegiatan PKKMB mendorong mahasiswa untuk berkolaborasi dengan sesama mahasiswa, dosen, dan partner eksternal melalui proyek dan kegiatan bersama di luar kelas.

Selain itu, juga menjadi ajang mengembangkan keterampilan sosial, keterampilan komunikasi, dan membangun jaringan yang bermanfaat bagi masa depan sehingga akan menjadi individu yang potensial, inovatif serta kolaboratif. Mahasiswa akan dididik menjadi manusia yang unggul, manusia yang memiliki kapabilitas dibidangnya masing masing
dan memberikan kesempatan untuk berkembang, kreatif dan memiliki jiwa inovasi.

“Selain memperkenalkan kehidupan kampus, PKKMB juga untuk mengubah pola pikir yang harus diubah dari pola pikir anak SMA menjadi pola pikir mahasiswa, dimana mahasiswa itu harus melihat kondisi secara umum dan dia mampu mengadaptasi,” ujarnya.

Ketua Panitia Kegiatan, Dr. Nirmawati Angria mengatakan tujuan PKKMB ini juga memberikan kebebasan dan kemandirian kepada mahasiswa dalam menentukan jalur belajarnya, mengakses sumber belajar yang beragam, serta mengembangkan kreativitas dan inovasinya.

News Feed