English English Indonesian Indonesian
oleh

Sejarah, Ketua DPRD Bulukumba Dijabat Legislator Perempuan

FAJAR, BULUKUMBA- Jabatan Ketua DPRD Bulukumba diisi oleh Umy Asyiatun Khadijah. Ia merupakan politisi Partai PKS. Sebelumnya dijabat sementara oleh Dr. Supriadi.

Ini merupakan sejarah baru Bulukumba, pucuk pimpinan di DPRD dijabat oleh seorang perempuan.

Sekretaris DPD PKS Bulukumba, Dr. Supriadi yang dikonfirmasi mengaku hingga saat ini belum menerima SK penjabat Ketua DPRD Bulukumba.

” Tapi foto SK sudah ada. Dikasi liat oleh bersangkutan (Umy,red). SK ditandatangani oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu,” kata Penjabat Sementara Ketua DPRD Bulukumba, Dr. Supriadi.

Supriadi mengaku menerima semua keputusan partainya, jika benar Umy yang dipilih menjabat sebagai ketua DPRD, dirinya yakin Umy bisa mengemban amanah tersebut.

” Mungkin ada pertimbangan lain dari partai. Saya pun menjabat sebagai Ketua DPRD sementara masih belajar, saya yakin Umy juga bisa cepat belajar,” katanya.

Kasubag Humas Sekretariat DPRD, Kamaruddin Chilo yang dikonfirmasi juga mengaku belum mengetahui informasi pergantian Ketua DPRD Bulukumba.

” Tapi banyakmi ucapan ke ibu Umy sebagai definitif Ketua DPRD Bulukumba,” kata Kamaruddin.

Selama ini, kata Kamaruddin Dr. Supriadi menjabat sebagai pelaksana Ketua DPRD saja agar roda pemerintahan tetap berjalan.

” Sisa menunggu SKnya masing-masing partai untuk segera dilaksanakan paripurna pelantikan Pimpinan DPRD Bulukumba,” katanya.

Umy yang dikonfirmasi belum memberikan komentar mengenai terpilihnya dia sebagai ketua DPRD. (akb)

News Feed