English English Indonesian Indonesian
oleh

Preview Kolombia vs Argentina: Beraroma Dendam

“Konteks pertandingan akan normal, semua orang ingin timnya menang di lapangan,” tegas Pelatih Argentina, Lionel Scaloni dalam konferensi pers pra pertandingan dikutip dari AFA.

Argentina berkunjung ke Kolombia dengan bekal kemenangan atas Cile, pekan lalu. Bermain di Buenos Aires, mereka menang 3-0 berkat gol Alexis Mac Allister, Julian Alvarez, dan Paulo Dybala.

Tapi Scaloni menegaskan ini akan jadi laga berbeda dan ia mengisyaratkan perubahan taktik. “Kami masih mengevaluasi cara bermain. Kami mungkin akan melakukan beberapa perubahan untuk hari Selasa (Rabu),” ujarnya.

Scaloni yang kehilangan  Lionel Messi akibat cedera tidak punya masalah pemain menjelang duel ini. Dengan demikian, ia bisa menurunkan kekuatan terbaik di laga ini.

Seperti tamu mereka, Kolombia juga tidak punya kendala pemain selain absennya David Ospina dan Davinson Sanchez yang memang tidak masuk skuat. Bahkan, sang kapten, James Rodriguz dan striker Jhon Duran dilaporkan sudah siap jadi starter bersama Diaz yang sedang on fire. (amr)

Prakiraan pemain

Kolombia (4-3-3): Vargas; Munoz, Lucumi, Mina, Mojica; Rios, Lerma, Arias; James, Duran, Diaz

Argentina (4-4-2): E Martinez; Molina, Otamendi, Romero, Li Martinez; De Paul, Mac Allister, Fernandez, Lo Celso; Alvarez, La Martinez

Head to head

14/07/24 Argentina 1-0 Kolombia

01/02/22 Argentina 1-0 Kolombia

08/06/21 Kolombia 2-2 Argentina

06/07/21 Argentina 1-1 Kolombia

15/06/19 Argentina 0-2 Kolombia

Lima pertandingan terakhir Kolombia

03/07/24 Brasil 1 – 1 Kolombia

07/07/24 Kolombia 5 – 0 Panama

News Feed