English English Indonesian Indonesian
oleh

Preview Belanda vs Jerman: Coba Pesta Gol Lagi

FAJAR, AMSTERDAM—Belanda dan Jerman akan berduel di matchday kedua Grup A3 UEFA Nations League, dini hari nanti. Ini akan jadi ujian konsistensi setelah mereka tampil menggila di laga perdana.

Kedua musuh bebuyutan ini sama-sama mencetak lima gol di matchday pertama mereka. Belanda menghajar Bosnia & Herzegovina dengan skor 5-2. Sementara Jerman menggilas Hongaria lima gol tanpa balas.

Sebagai tuan rumah, Belanda jelas akan berusaha mengamankan tiga poin di Johan Cruijff ArenA, Amsterdam sekaligus mengambil alih posisi puncak klasemen. Dan, pelatih Ronald Koeman tampaknya cukup percaya diri setelah melihat daya ledak timnya melawan Bosnia.

“Kami mampu menciptakan banyak hal dalam hal penguasaan bola. Kami memiliki pemain yang bermain sangat baik di antara garis. Kami menciptakan banyak peluang,” kata Ronald Koeman, kepada UEFA.com.

Meski begitu, Koeman mengingatkan bahwa kesalahan menghadapi Bosnia yang berujung gol tidak boleh terjadi dalam duel nanti. Ia merujuk pada gol Edin Dzeko yang berhasil melewati bek Matthijs de Ligt.

“Dia sendiri juga menyadari bahwa dia berada di posisi yang salah. Ini seharusnya tidak terjadi, tetapi kesalahan adalah bagian dari sepak bola. Saya pikir tidak adil untuk membesar-besarkannya,” kata Koeman dikutip dari Reuters.

DI kubu Jerman, pelatih Julian Nagelsmann menantang anak asuhnya untuk kembali menunjukkan ketajaman mereka di Amsterdam.

 “Kami perlu mengembangkan naluri pembunuh untuk menentukan pertandingan lebih awal. Kekompakan dalam tim sudah terjalin dan selama itu terjadi, kami selalu bisa berkembang,” katanya di UEFA.com.

News Feed