English English Indonesian Indonesian
oleh

No Debate! Rekor Kandang Untungkan PSM atas Persib Bandung

”Kita lihat PSM sekarang secara tim terbukti di tiga laga awal dengan sembilan poin. Cara mainnya juga dinamis sekali, di kandang ataupun away. PSM, kan, pada dasarnya away terus,” kata dia kepada FAJAR, Senin, 9 September.

Sedikit banyaknya tetap ada keuntungan dari laga home kali ini. Sebab, rentetan rekor pertemuan bisa menjadi penyemangat dan dorongan tersendiri.

Selain itu, hasil dari Piala Presiden juga cukup membantu. Kata dia, Bernarfo Tavares sangat jeli melihat titik lemah timnya. Itu dibenahi dengan cepat dan berhasil dimaksimalkna dalam kompetisi resmi.

”Ada keuntungan juga dari Piala Presiden, pelatih melihat betul titik lemahnya, sehingga di kompetisi resmi sudah siap. Tinggal konsistensi, meng-upgrade, dan merotasi pemain saja,” lnajutnya.

Kemudian, hal lain yang dinilai mampu menunjang performa apik PSM adalah komposisi tim pelatih. Kru analis bekerja baik, sehingga pelatih bisa mengeksekusi dengan baik dan benar.

”PSM, kan, sudah lengkap semua lini tim analisisnya. Jadi jangan sampa semua strategi bocor semua. Kalau grafik, jangan 100 persen, 80 persen saja, mana yang mau dirotasi, itu saja dimaksimalkan,” ungkapnya. (wid/zuk)

News Feed