English English Indonesian Indonesian
oleh

No Debate! Rekor Kandang Untungkan PSM atas Persib Bandung

MAKASSAR, FAJAR – PSM Makassar punya rekor bagus dibandingkan Persib Bandung. Itu kala Pasukan Ramang jadi tuan rumah.

PSM akan menjamu Persib Bandung pada pekan keempat Liga 1 di Stadion Baakan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu, 11 September, pukul 16.30 Wita. Rekor baik PSM bisa menjadi modal yang cukup bagus untuk bentrok besok.

Berdasarkan catatan statistik, sejak 2008, PSM Makassar sudah sembilan kali menjadi tuan rumah atas Maung Bandung di berbagai ajang kompetisi. Dari jumlah itu, enam di antaranya dimenangkan Pasukan Ramang, dua berakhir imbang dan sekali menelan kekalahan.

Kemudian, secara total keduanya sudah bertemu 19 kali. Keduanya sama-sama memenangkan tujuh laga dan lima kali imbang. Sedangkan jika merujuk pada lima laga terakhir, PSM menang tiga kali, sekali imbang, dan sekali tumbang.

Dalam hal produktivitas gol, PSM sudah membukukan 28 gol, dan kebobolan 26 kali, termasuk dua gol yang bersarang di ajang Piala Presiden lalu. Artinya, PSM punya surplus dua gol.

Untuk menyambut laga besok, anak asuh Bernardo Tavares sudah mempersiapkan diri dengan baik. Mereka sudah berlatih sejak 5 September dan akan dimaksimalkan pada official training hari ini.

”Persiapan dilakukan terus, tim sudah berlatih sejak 5 September. Nanti tanggal 10 tim berangkat lagi ke Batakan,” ujar Media Officer (MO) PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim kepada FAJAR, Sabtu, 8 September.

Pengamat sepak bola Syamsuddin Umar menilai, secara keseluruhan PSM menunjukkan karakter bagus dalam tiga laga awal. Ini bisa dilihat juga dari kecerdikan pelatih, sebab setiap laga selalu berjalan dinamis.

News Feed