English English Indonesian Indonesian
oleh

Hasil UEFA Nations League: Prancis, Italia, Turki, Wales, dan Norwegia Menang

FAJAR, LYON–Sejumlah pertandingan matchday kedua UEFA Nations League 2024/2025 berlangsung hari ini. Dari Liga Grup A, Prancis dan Italia sama-sama meraih kemenangan.

Prancis mengalahkan Belgia di matchday kedua Grup A2. Bermain di Groupama Stadium, Décines, Les Bleus menang 2-0 berkat gol Randal Kolo Muani di menit ke-29 dan Ousmane Dembélé pada menit ke-57.

Di pertandingan lainnya di Grup A2, Italia menang 2-1 atas Israel di Bozsik Aréna, Budapest. Davide Frattesi  membawa Italia memimpin 1-0 di menit ke-38 yang digandakan Moise Kean pada menit ke-62.

Tuan rumah Israel yang harus bermain di Hongaria memperkecil ketertinggalan di menit ke-90. Gol hiburan Israel tersebut disumbangkan Abu Fani.

Tambahan tiga angka ini membuat Italia memuncaki klasemen Grup A2 dengan poin sempurna enam. Mereka unggul tiga angka di atas Prancis dan Belgia. Sebaliknya, Israel menjadi juru kunci tanpa satu pun poin.

Pada laga Grup B3 di Ullevaal Stadion, Oslo, Norwegia berhasil mengalahkan Austria. Tuan rumah menang tipis 2-1. Felix Myhre membuka skor di menit ke-9 yang dibalas Marcel Sabitzer pada menit ke-37. Erling Haaland kemudian memastikan kemenangan Norwegia pada menit ke-80.

Di Grup B4, Wales berhasil mengalahkan Montenegro juga dengan skor 2-1. Bermain di City Stadium Nikšić,

Wales menang berkat gol cepat Kieffer Moore di menit ke-1 dan Harry Wilson pada menit ke-3 yang dibalas Driton Camaj di menit ke-73.

Turki sementara itu menang 3-1 atas Islandia di Grup B4. Bermain di Gürsel AkselIzmir, Kerem Aktürkoğlu jadi pahlawan Turki lewat hattricknya di menit ke-2, 52, dan 88. Islandia mencetak gol hiburan lewat Pálsson di menit ke-37. (amr)

News Feed