English English Indonesian Indonesian
oleh

Azhar Arsyad Terpilih Aklamasi Pimpin IKA UMI Sulsel

FAJAR, MAKASSAR – Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad terpilih sebagai Ketua Ikatan Alumni (IKA) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Kordinatorat Wilayah Sulsel, Selasa 10 September 2024

Dalam musyawarah wilayah (Muswil) mengangkat teman “menggerakkan potensi Alumni UMI demi mewujudkan Sulawesi Selatan yang lebih baik yang digelar di Galesong, Takalar, Azhar menahkodai IKA UMI Sulsel secara aklamasi.

Presidium Sidang Muswil IKA UMI Sulsel, Mualimunsyah Abim mengatakan seluruh peserta dari lintas fakultas, alumni dan sepakat memilih Azhar memimpin IKA UMI Sulsel. Menurutnya, Azhar dianggap mampu mengkonsolidasikan para alumni dan tanpa resisten.

“Seluruh peserta sepakat memilih Pak Azhar. Alasannya kontribusi beliau sangat besar buat organisasi,” katanya, Selasa (10/9).

Awalnya, muncul nama calon Ketua IKA UMI Sulsel, namun jelang pemilihan mengundurkan diri dan menyatakan bulat mendukung Azhar.

Azhar dianggap sosok yang mampu mengemban amanah membawa organisasi lebih baik. Azhar yang juga mahasiswa program doktor pascasarjana Hukum UMI adalah sosok yang telah terbukti dan mampun menjadi pemersatu untuk IKA UMI Sulsel.

Pasca keputusan ini, akan dilakukan konsolidasi menyusun kepengurusan dan pelantikan di seluruh daerah. Sebelum pelantikan, aspirasi dalam muswil ingin membentuk* kepengurusan IKA UMI di seluruh kabupaten kota di Sulsel.

“Kita akan membentuk pengurus setiap daerah, untuk dilakukan pelantikan secara bersama,” katanya.

Sementara Azhar Arsyad* mengatakan bersyukur dan berterima kasih atas kepercayaan sahabat6 alumni.

News Feed