English English Indonesian Indonesian
oleh

Tokoh Pemuda Sulsel Berharap Cooling Down Politik Nasional

FAJAR, MAKASSAR–Suhu politik yang sedikit menghangat belakangan ini diharapkan bisa turun menjelang peralihan pemerintahan dari Joko Widodo kepada Prabowo Subianto. Harapan itu dilontarkan Aktivis Korps Alumni HMI (KAHMI) Nurhasan, Minggu, 8 September 2024 .

Tokoh muda berlatar belakang aktivis dan santri ini mengatakan, seluruh masyarakat menginginkan transisi pemerintahan bisa berjalan dengan baik. Karena itu, Cacang, panggilan akrab Nurhasan meminta semua pihak mengedepankan semangat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Lima tahun belakangan ini mayoritas negara di dunia mengalami periode sulit karena krisis ekonomi, kesehatan, lingkungan, hingga konflik geopolitik. Dan, kita bersyukur Indonesia masih tetap bertahan. Makanya, kita perlu terus menjaga persatuan agar kita bisa tetap kuat, khususnya menjelang pelantikan Presiden Terpilih,” ujarnya.

Bagi alumni pondok pesantren DDI Mangkoso Barru itu, cooling down politik nasional sangat dibutuhkan dalam situasi seperti saat ini. “Mari kita beri kesempatan kepada Pak Jokowi (Presiden Joko Widodo) dan seluruh anggota kabinetnya untuk menyelesaikan dan menghabiskan masa jabatannya dengan baik” ujarnya.

Wakil Ketua Umum Pengurus Wilayah DDI Sulsel (Waketum DDI Sulsel) tersebut menegaskan, perpecahan yang merangsek terlalu dalam di kehidupan berbangsa berpotensi mengancam integrasi bangsa. “Makanya, semua harusnya mau berekonsilisasi dan membahas Indonesia kedepan. Jiwa negarawan harus ditunjukkan dengan mengedepankan semangat persatuan dan kesatuan bangsa,” katanya.

News Feed