English English Indonesian Indonesian
oleh

Sudah Menang 5-0, Pelatih Jerman Masih juga belum Puas

FAJAR, DUSSELDORF–Jerman memulai era baru mereka dengan kemenangan besar atas Hongaria di laga pertama Liga A3 UEFA Nationas League 2024/2025. Bermain di Merkur Spiel-Arena, Dusseldorf, Tim Panser menggilas Hongaria lima gol tanpa balas.

Niclas Füllkrug mengawali pesta gol Jerman di menit ke-27. Jamal Musiala kemudian menggandakan kedudukan di menit ke-58.

Gol Florian Wirtz pada menit ke-66 mengubah kedudukan menjadi 3-0. Jerman kemudian keunggulan lewat Aleksandar Pavlovic pada menit ke-77 sebelum penalti Kai Havertz di menit ke-81 memastikan laga ini berakhir 5-0 bagi keunggulan tuan rumah.

“Saya pikir di awal pertandingan, lima hingga sepuluh menit pertama, kami agak ceroboh dan melakukan beberapa umpan yang salah sasaran. Setelah itu kami sangat dominan, memiliki kontrol yang baik, dan menciptakan banyak peluang,” kata Pelatih Jerman, Julian Nagelsmann di situs UEFA.

Meski sudah menang besar, sang pelatih tampaknya belum sepenuhnya puas. Ia menegaskan bahwa mereka bisa saja menang dengan skor yang lebih mencolok.

“Kami seharusnya mencetak lebih banyak gol di babak pertama, jadi kami perlu mengembangkan naluri pembunuh untuk menentukan pertandingan lebih awal. Kekompakan dalam tim sudah ada dan selama itu terjadi, kami selalu dapat meningkatkan permainan,” ujarnya.

Ini merupakan periode transisi bagi Jerman. Itu setelah Manuel Neuer, Toni Kroos, Thomas Muller, dan Ilkay Gundogan mundur dari tim nasional.

“Wajar bagi semua orang untuk membicarakan empat pemain yang hengkang [Neuer, Gündogan, Kroos, dan Müller], tetapi kami melangkah maju dengan tim baru. Ini adalah awal yang sempurna dalam hal itu,” tegasnya. (amr)

News Feed