English English Indonesian Indonesian
oleh

Puncak Perayaan Dies Natalis, Unhas Beri Penghargaan Mahasiswa Berprestasi

FAJAR, MAKASSAR-Universitas Hasanuddin (Unhas) memberikan penghargaan kepada mahasiswa berprestasi gemilang dalam berbagai kompetisi tingkat nasional dan internasional. Berlangsung di Lapangan Panahan Unhas, pada Minggu (08/09), kegiatan ini sekaligus menjadi rangkaian kegiatan Fun Walk Dies Natalis Unhas ke-68.

Rektor Unhas, Prof Dr Ir Jamaluddin Jompa MSc bersama Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Prof drg Muhammad Ruslin MKes PhD SpBM(K), secara langsung menyerahkan penghargaan kepada para mahasiswa yang telah membawa nama baik Unhas. Penghargaan yang diberikan berupa uang pembinaan kepada masing-masing mahasiswa.

Salah seorang mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unhas, Parmenas, yang berhasil meraih Honorable Mention International Mathematics Competition (IMC) ke-31 pada 5-11 Agustus 2024 di Blagoevgrad, Bulgaria.

Mahasiswa yang juga meraih medali perak dalam Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Perguruan Tinggi (ONMIPA-PT) bidang Matematika 2024 ini mengaku bangga dan bersyukur atas pencapaian ini.

“Rasanya tidak menyangka dan tentu bersyukur. Tantangannya pasti ada, tapi dukungan dari kampus sangat membantu termasuk dalam hal persiapan,” ungkapnya.

Parmenas turut menyampaikan harapannya agar mahasiswa lain dapat mengikuti jejaknya, bahkan melampaui prestasi yang telah ia capai. “Semoga teman-teman lain juga bisa ikut berprestasi, bahkan mungkin sampai ke Bulgaria, atau lebih jauh lagi,” ujarnya.

Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada mahasiswa-mahasiswa berprestasi lainnya, termasuk Pembicara Terbaik dan Tim Terbaik Kategori Terbuka, Pratama, dan Utama dalam Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) 2024, serta para juara dalam Statistic Infographic Competition (SIC) dan Statistika Ria dan Festival Sains Data (Satria Data) 2024, yang berhasil meraih Juara I dan Juara III.

News Feed