English English Indonesian Indonesian
oleh

Liberta Hotel Grand Sayang Makassar Gelar Sunday Morning Market untuk Dukung UMKM

FAJAR, MAKASSAR– Liberta Hotel Grand Sayang Makassar resmi meluncurkan program baru bertajuk Sunday Morning Market yang digelar setiap hari Minggu di area parkir hotel. Program ini bertujuan untuk mendukung perkembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta memperkenalkan jaringan Liberta Hotel International di Makassar.

Program ini menghadirkan puluhan UMKM yang bergerak di berbagai bidang, mulai dari makanan, minuman, hingga fashion. Uniknya, pihak manajemen hotel tidak memungut biaya dari para UMKM untuk menempati tenant yang disediakan. Pada tahap awal, hotel telah menyiapkan 28 tenant, dengan mayoritas pengisi berasal dari UMKM di sekitar lokasi hotel yang berada di Jl. Manunggal 22, Maccini Sombala, Kec. Tamalate, Kota Makassar.

Ilham Saputra Basri, General Manager Liberta Hotel Grand Sayang Makassar, menyampaikan bahwa acara ini merupakan bagian dari komitmen hotel dalam mendukung UMKM lokal sekaligus menjalin silaturahmi dengan berbagai pihak, seperti korporasi, pemerintah, agen perjalanan, dan komunitas.

“Kami berharap acara ini dapat menjadi wadah bagi masyarakat sekitar Liberta Hotel Grand Sayang untuk mengembangkan usaha mereka dan berkreasi bersama,” ujar Ilham. “Selain itu, kami ingin memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar, meningkatkan pendapatan masyarakat, dan berperan aktif dalam penyediaan lapangan kerja.”

Pada pelaksanaan Sunday Morning Market yang berlangsung Minggu (8/9/2024), UMKM yang sebagian besar bergerak di bidang makanan dan minuman telah mulai berjualan. Selain itu, kegiatan ini dimeriahkan dengan aktivitas senam Zumba yang menarik perhatian pengunjung.

News Feed