English English Indonesian Indonesian
oleh

LDII Makassar Gelar Pelatihan Peningkatan SDM, Diikuti Peserta Lintas Provinsi

MAKASSAR, FAJAR — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) menggelar pelatihan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

Pelatihan diikuti ratusan peserta lintas provinsi. Tak hanya dari Makasar tetapi dari luar Sulawesi pun ada. Dipusatkan di Aerotel Smile Makassar, Minggu, 8 September 2024. Kegiatan ini digelar dengan menggandeng Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Makassar.

Terdapat kurang lebih 200 peserta offline meliputi pengurus DPD, Pengurus Cabang (PC), dan Pengurus Anak Cabang (PAC) LDII Makassar. Adapun peserta online melingkupi pengurus atau perwakilan DPD LDII se-Indonesia.

Kegiatan ini sendiri dibuka langsung oleh Kepala Badan Kesbangpol Makassar, Andi Bukti Djufrie. Pelatihan ini mengusung tema “‘”Optimalisasi Pengembangan Kompetensi Pengurus PC-PAC LDII dalam Mewujudkan SDM Profesional-Religius Menuju Indonesia Emas 2045”.

Ketua DPD LDII Makassar, Asdar Mattiro, menyampaikan pelatihan ini berfokus menyasar pengurus PC dan PAC. Tujuannya, agar mereka bisa lebih berkontribusi secara nyata di tengah masyarakat. Pihaknya menginginkan pengurus LDII hingga tingkat kelurahan mampu menebar manfaat kepada masyarakat maupun bangsa dan negara.

“Tujuannya untuk meningkatkan kapasitas pengurus LDII di PC dan PAC. Kami berharap mereka dapat berkontribusi nyata di tengah masyarakat. Bisa menyumbangkan ide, gagasan dan melakukan kerja nyata untuk bangsa dan negara,” jelas Asdar.

Ia bilang sebenarnya pengurus LDII di tingkat kelurahan dan kecamatan telah banyak melaksanakan kegiatan dan memiliki gagasan inovatif.

News Feed