English English Indonesian Indonesian
oleh

Ketum Kadin Sulsel Sebut Momentum Pilkada Geliatkan Sektor Perdagangan

FAJAR, MAKASSAR — Perputaran uang di momentum pemilihan gubernur dan kepala daerah 24 kabupaten/kota se-Sulsel dan diproyeksikan akan terus meningkat. Hal tersebut memberikan dampak positif terhadap berbagai sektor.

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras mengatakan, bahwa dari segi perputaran uang, tahun politik dipastikan akan mendongkrak perputaran ekonomi di berbagai sektor. Utamanya sektor perdagangan yang akan merasakan dampaknya. 

“Kita ketahui akan banyak permintaan untuk kebutuhan pokok, entah itu itu untuk dikonsumsi maupun dibagikan ke masayarakat,” tuturnya. 

Wakil Ketua Komisi V DPR RI itu mengatakan, menghadapi hal tersebut yang perlu dilakukan adalah bagaimana para pedagang harus menjaga ketersediaan stok untuk mengantisipasi kelangkaan kebutuhan. 

“Jadi harus selalu siap sedia stok kebutuhan dari para pelaku usaha agar semakin banyak barang yang terjual, jika banyak permintaan dan stok juga tersedia,” katanya. 

Bendahara Umum DPN HKTI Sulsel itu juga mengatakan hal yang perlu diantisipasi juga adalah kenaikan harga kebutuhan. Jangan sampai momentum ini dimanfaatkan oleh oknum untuk mempermainkan harga. 

“Makanya ketersediaan stok harus terus dipastikan agar harga bisa terus terjaga fan tidak ada alasan harga naik karena stok langkah,” ucapnya. 

Ketua Gerindra Sulsel itu juga berharap agar tahun politik ini bisa betul-betul bisa mendongkrak perekonomian diberbagai sektor, namun yang pasti kata dia hal tersebut mesti diiringi dengan harga yang terjaga. 

News Feed