English English Indonesian Indonesian
oleh

Belanda Bantai Bosnia, Koeman Puji Striker MU

FAJAR, EINDHOVEN–Belanda membantai Bosnia & Herzegovina di laga pertama Liga A3 UEFA Nations League 2024/2025. Bermain di Philips Stadion, Eindhoven, Belanda menang telak 5-2.

Penyerang Manchester United (MU), Joshua Zirkzee membuka skor bagi tuan rumah di menit ke-13. Bosnia kemudian menyamakan kedudukan lewat gol Ermedin Demirović di menit ke-27.

Belanda kembali memimpin sebelum turun minum. Gelandang AC Milan, Tijjani Reijnders mencetak gol kedua timnya menit ke-45+2.

Usai jeda, Cody Gakpo menambah keunggulan di menit ke-56. Bosnia memperkecil ketertinggalan lewat gol Edin dzeko pada menit ke-73.

Striker jangkung Wout Weghorst kembali membawa Belanda memimpin dua gol di menit ke-88. Gol Xavi Ximons pada menit ke-90’+2 kemudian memastikan Tim Oranje menang 5-2.

“Kami mampu menciptakan banyak peluang dalam hal penguasaan bola. Kami memiliki pemain yang bermain sangat baik di lini tengah. Kami menciptakan banyak peluang. Kami bisa saja mencetak lebih banyak gol, tapi jika Anda mencetak lima gol, Anda tidak akan kecewa,” kata Pelatih Belanda, Ronald Koeman saat berbicara kepada UEFA.com.

Koeman kemudian memuji Joshua Zirkzee. “Dia mencetak gol pertama, yang selalu sangat penting, dengan sundulan belakang. Dia sering terlibat dalam permainan dan dia berbahaya. Jadi saya sangat puas,” ujarnya. (amr)

News Feed