English English Indonesian Indonesian
oleh

Satpolair Polres Pelabuhan Makassar Berikan Imbauan Kesalamatan Nelayan

FAJAR, MAKASSAR — Satuan Polisi Perairan Polres Pelabuhan Makassar melaksanakan patroli sekaligus memberikan imbauan kamtibmas kepada nelayan dan ABK di Pelabuhan Tradisoinal Paotere Makassar, Jumat, 6 September 2024.

“Kegiatan patroli tersebut guna mencegah hal-hal yang tidak di inginkan apalagi cuaca yang ekstrem menjadikan kewaspadaan bagi para nelayan agar tidak melaksanakan aktivitas apabila cuaca tidak memungkinkan untuk berlayar serta memberikan imbauan kamtibmas,” ungkap Kasubsipenmas Polres Pelabuhan Makassar, Aipda Adil.

Adapun imbauan yang diberikan personel Satpolair yaitu jangan memaksakan berlayar jika cuaca buruk dan gelombang tinggi. Jangan membawa muatan barang dan penumpang melebihi kapasitas, kapal atau perahu harus dilengkapi alat keselamatan berupa life jaket pelampung, ring boy dan alat navigasi baik gas maupun alat komunikasi, lengkapi dokumen kapal. Semuanya harus diperhatikan dengan baik.

“Satpolair juga memberikan pemahaman agar para nelayan bisa proaktif menjaga ekosistem laut dan untuk bersama-sama menjaga perairan laut dari ulah oknum yang tidak bertanggung jawab,” tutup Adil. (*)

News Feed