English English Indonesian Indonesian
oleh

Relawan Muda Appi-Aliyah Mulai Bergerilya untuk Pilwalkot Makassar

FAJAR, MAKASSAR-Para kandidat Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar mulai intensif bergerilya, termasuk melalui dukungan dari kelompok muda mereka.

Kelompok relawan Muda Mulia juga mulai aktif menggerakkan berbagai program, seperti pemeriksaan kesehatan gratis, pembagian makanan gratis, dan kegiatan sosial lainnya, sebagai bentuk dukungan untuk memenangkan jagoan mereka.

Juru Bicara Muda Mulia, Baso Alamsyah, mengatakan bahwa pihaknya menjatuhkan pilihan kepada Munafri Arifuddin dan Aliyah Mustika Ilham karena faktor figuritas. Menurutnya, Munafri sudah lama dikenal dekat dengan kalangan anak muda.

“Tentu kami melihat figur kandidat. Selama ini, kita semua mengenal Pak Appi (Munafri) sebagai sosok yang dekat dengan anak-anak muda, pendukung PSM, dan komunitas,” ujarnya.

Selain figuritas, Baso juga mengakui bahwa program-program yang diusung oleh pasangan Mulia banyak bersentuhan dengan anak muda. Mulai dari kegiatan, UMKM, olahraga, dan lainnya.

“Kami melihat program-program yang ditawarkan juga banyak menyentuh kalangan muda. Pak Appi paham betul soal olahraga karena pernah berperan di PSM, sehingga ia tahu apa yang diinginkan para pendukung,” tambahnya.

Baso menegaskan bahwa pemilih muda tidak selalu harus memilih kandidat yang berusia muda. Namun, yang lebih penting adalah kandidat yang memberi ruang untuk kreasi dan melibatkan anak muda dalam berbagai kegiatan.

“Bagi kami, pemilih muda tidak harus memilih kandidat muda. Yang lebih penting adalah seberapa besar keterlibatan anak muda dalam program-program mereka,” lanjutnya.

Ia juga menyebutkan bahwa pihaknya sudah terlibat dalam berbagai program, seperti blusukan, menyapa warga, dan kegiatan lainnya. Sehingga, mereka merasa telah diberi peran strategis dalam membangun kota.

“Sejauh ini kami sudah bergerak. Kami menyasar pemilih muda dan berusaha menyerap apa yang menjadi kebutuhan mereka, karena kami tentunya butuh masukan,” ungkapnya.

Ia juga mengajak para pemilih muda untuk menggunakan hak pilih mereka pada hari pencoblosan. Dia berharap pilihan tersebut dijatuhkan kepada pasangan Mulia demi kemajuan Kota Makassar.

“Maka, saya mengajak teman-teman pemilih muda, Mulia adalah solusi bagi kita. Jangan ragu untuk curhat ke kami, ceritakan apa yang menjadi kebutuhan kalian, dan kami akan mewujudkannya lewat pasangan Mulia. Pastikan pilihan kalian kepada Mulia,” serunya.

Ia juga menegaskan bahwa program-program seperti pemeriksaan kesehatan gratis akan terus digalakkan. Hari ini, program tersebut akan digelar di titik kedua, Kecamatan Ujung Pandang.

“Kemarin, kami sudah memulai dengan pemeriksaan kesehatan gratis di Panakkukang. Insyaallah, besok kami lanjutkan lagi. Programnya akan bervariasi, sesuai dengan kondisi dan kebutuhan di masing-masing wilayah,” tutupnya. (wid/*)

News Feed